3 Cara Merawat Motor Rx King Raja Jalanan

Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan memberikan tips atau cara seputar perawatan motor legendaris yamaha Rx king,yang mungkin motor lawas tersebut memiliki tenaga 2 tax yang bisa menghasilkan tenaga luar biasa dikelas motor bertipe seperti Rx king tersebut.


Sejak kehadirannya motor legendaris ini ke indonesia sekitar awal tahun 1980-an,Motor raja jalanan ini atau yamaha Rx king menjadi salah satu motor yang paling banyak diminati oleh para biker di tanah air dan juga banyak orang yang memiliki motor legendaris dan sampai sekarang banyak idola ataupun komunitas rx king di tanah air indonesia tercinta ini.

Yamaha Rx King bukan hanya dengan bentuk atau modifikasi motornya yang cocok untuk para pria pemberani,Motor legendari yamaha rx king pun mempunyai akselerasi atau speed yang sangat kencang dan motor tersebut ditenagai mesin 2 tax sehingga proses pembakaran dalam mesin sangat cepat.

Melirik dari segi speed ataupun akselerasi motor yamaha rx king tidak terkalahkan oleh motor di kelasnya,dan motor tersebut mempunyai suku cadang yang sangat banyak sekali loh guys,dan tentunya tidak memberatkan kepada pemilik motor tersebut untuk merobah atau mengganti suku cadang yamaha rx king tersebut.

Berikut ngemodif.blogspot.com akan merangkum 3 cara bagaimana merawat motor si raja Yamaha Rx King yang bisa membantu para riders king dalam merawat motor legendaris ini,mari kita simak.


1. Merawat Mesin

RX King adalah motor bermesin dua tak yang memakai dua jenis pelumas, yaitu oli mesin serta oli samping. Walaupun pada mesin 2 tak ini, oli mesin diakui tidak membutuhkan perhatian ekstra, sebaiknya ikut dikerjakan penelusuran dengan cara teratur. Langkahnya sama dengan motor lain, bisa dipandang lewat deepstick yang ada pada penutup lubang oli.

Bila keadaan oli mesin ada dibawah garis max, jadi baiknya selekasnya Anda imbuhkan. Oli yang direferensikan oleh pabrikan untuk 'sang raja' mempunyai kekentalan (viskositas) SAE 20W-40.

Begitupun dengan oli samping, mengingat sifatnya yang dikonsumsi habis oleh motor, upayakanlah zat pelumas ini terus dalam keadaan cukup. Bila keadaan oli samping telah menyusut atau meraih level 1/2, jadi cepatlah imbuhkan sampai penuh.

2. Setelan Pada Bahan Bakar Si Raja

Setelan bahan bakar Juga sebagai komponen pengabut bahan bakar, karburator harus disetel sesuai sama. Setelan yang baik bisa dipandang dari warna ujung busi yang ada di ruangan bakar.

Setelan karburator yang sesuai sama yaitu berwarna merah bata. Jika warna busi berwarna kehitaman, bermakna setelan karburator cukup basah apabila busi berwarna agak keputihan bermakna setelan karburator cukup kering.

Gampang saja untuk mengatur setelan karburator. Anda tinggal memutar sekrup hawa 1 1/4 hingga 1 1/2 searah jarum jam sesudah diputar habis. Untuk setelan langsam disetel pada angka 1. 400 rpm dengan memutar sekrup setelan gas.

3. Selalu mengecek Saringan udara

Biasanya, saringan hawa pada sepeda motor sekarang ini memakai bahan dari kertas karton serta bukanlah berbahan busa. Sayangnya, saringan kertas ini mempunyai kekurangan lantaran mesti selekasnya ditukar dengan yang baru jika telah kotor.

Untungnya, RX King masih tetap memakai filter hawa memiliki bahan busa, hingga gampang dibikin bersih. Untuk tahu keadaan filter hawa RX King, Anda cukup lihat apakah warna kuning khas busa telah beralih jadi hitam.

Apabila telah menghitam, Anda bisa membersihkan saringan itu dengan air sabun sampai warna hitamnya memudar. Sesudah dicuci, Anda bisa mengeringkan lewat cara memijit busa agar memiliki bentuk tak rusak serta bekas air didalam busa perlahan-lahan kering.

Untuk mengeringkannya juga cukup gampang. Anda cuma butuh menjemurnya ditempat yang teduh sampai betul-betul kering. Jika keadaan tengah hujan, Anda bisa mempercepat sistem pengeringan dengan pertolongan hair dryer. 


Sekian informasi seputar 3 cara merawat yamaha rx king ini bisa bermamfaat buat anda para bikers king di tanah air ini,dan jangan lupa melihat artikel sebelumnya tentang modifikasi rx king versi drag yang sudah saya tulis di artikel sebelumnya,Semoga bermamfaat salam hangat dari saya bikers dan selamat mencoba.