Bayar Tagihan PLN dengan Cepat, Tepat, dan Aman

PLN merupakan Perusahaan Listrik Negara yang memiliki tugas utama untuk memberikan pelayanan distribusi listrik kepada masyarakat Indonesia secara menyeluruh. Untuk dapat menggunakan jasa listrik yang didistribusikan oleh PLN ini, masyarakat Indonesia, nantinya akan dibebankan sejumlah biaya sesuai dengan daya listrik yang mereka gunakan. Beban biaya penggunaan listrik ini, nantinya dapat dibayarkan oleh masyarakat Indonesia melalui beberapa cara. Tidak hanya dapat dilakukan secara langsung, bayar tagihan PLN pun dapat dilakukan melalui sistem online, dimana sistem ini memiliki keunggulan yang lebih, dibanding dengan pembayaran secara langsung. Tidak hanya cepat, tepat dan praktis sistem pembayaran ini juga memungkinkan masyarakat untuk menghemat waktu yang mereka miliki karena tidak harus mengantri seperti sistem pembayaran langsung pada loket PLN.

Jika Anda belum mengetahui sistem pembayaran tagihan listrik dari PLN secara online, maka ulasan berikut sangat tepat untuk Anda baca, dan Anda gunakan sebagai bahan referensi dalam melakukan pembayaran tagihan listrik bulanan yang Anda miliki. sistem pembayaran online ini tidak hanya dapat Anda lakukan melalui satu cara saja, namun Anda dapat memilih sesuai dengan media pembayaran yang Anda miliki, dan dekat dengan jangkauan Anda. Adapun beberapa media bayar tagihan PLN online, antara lain adalah:

1. Pembayaran melalui Mesin ATM Bank
Sistem pembayaran ini, pada umumnya dapat Anda lakukan hampir diseluruh mesin ATM Bank yang ada. Yang perlu Anda lakukan untuk melakukan sistem pembayaran melalui ATM Bank ini adalah menyiapkan nomor atau ID pelanggan PLN yang Anda miliki. setelah sampai di mesin ATM, yang perlu Anda lakukan adalah memasukkan kartu ATM, tekan PIN dan kemudian pilih menu pembayaran. Pilih menu listrik dan pilihlah PLN Taglis. Kemudian masukkan nomor ID pelanggan PLN Anda, pilih bayar. Sampai disini tahap pembayaran tagihan listrik Anda telah selesai, dan pastikan Anda telah mengambil kembali kartu ATM yang anda masukkan pada mesin.

2. Pembayaran melalui Mobile Banking
Sistem pembayaran ini merupakan sistem pembayaran dengan menggunakan aplikasi online yang disediakan oleh bank, dan telah terinstal pada sebuah smartphone. Aplikasi ini harus Anda aktifkan terlebih dahulu dengan mendatangi kantor cabang bank terdekat atau melalui mesin ATM bank tersebut. Jika aplikasi mobil banking telah terpasang pada smartphone yang Anda miliki, maka langkah untuk melakukan pembayaran tagihan listrik yang harus Anda lakukan, hampir memiliki kesamaan dengan langkah pada pembayaran melalui mesin ATM. Yang membedakan hanyalah Anda tidak perlu memasukkan kartu ATM yang Anda miliki.

3. Pembayaran melalui Mini Market
Sistem pembayaran ini sangat mudah untuk dilakukan, karena Anda hanya diharuskan untuk mendatangi mini market terdekat dengan wilayah domisili Anda, dan melakukan pembayaran tagihan listrik yang Anda miliki melalui kasir mini market tersebut. Yang perlu dan penting untuk Anda perhatikan hanyalah nomor ID pelanggan PLN yang Anda miliki, karena nantinya akan diminta oleh kasir mini market sebagai nomor pembayaran tagihan listrik Anda tersebut.

Selain sistem online tersebut diatas, bayar tagihan PLN pun dapat Anda lakukan dengan sistem auto debet yang disediakan oleh pihak bank-bank tertentu. Sistem ini memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran secara otomatis, dengan menggunakan pemotongan pada rekening tabungan Anda ataupun rekening kartu kredit yang Anda miliki. Pembayaran melalui situs belanja online terpercaya pun dapat Anda lakukan dengan beberapa langkah mudah, yang memungkinkan Anda untuk melakukan pembayaran tanpa harus menunggu antrian panjang.


This Is The Newest Post