5 Tips Memilih Baju Batik Wanita Untuk Karakter Tubuh Berisi

Seorang wanita memiliki banyak pilihan model baju yang bisa disesuaikan dengan acara yang hendak didatangi. Pilihannya beragam dilihat dari segi model, jenis kain yang digunakan, warna, dan lain sebagainya. Banyaknya pilihan kadang memberikan problem tersendiri yakni perlu lebih teliti supaya model yang dipilih sudah sesuai. Penyesuaian ini perlu melihat kebutuhan atau karakter badan sehingga penampilan nampak apik dan menawan. Pertimbangkan memilih baju batik wanita dengan model tertentu yang disesuaikan dengan karakter badan.
 
 
Meskipun pilihan dari model baju di toko banyak, namun beberapa perempuan dengan karakter badan berisi memiliki keterbatasan pilihan. Sebab merasa dengan tubuh yang lumayan berisi ini maka model baju tertentu saja yang lumayan aman dikenakan. Sekedar memilih yang model dan warnanya disukai memang sah saja asalkan percaya diri saat mengenakannya. Namun, tidak dapat dipungkiri pemilihan model yang memang pas akan memberikan nilai tambah pada penampilan.

Khusus untuk para perempuan yang bermasalah dalam memilih model baju batik yang pas karena badan lebih berisi. Berikut beberapa pilihan model baju batik yang bisa diambil:

Menggunakan batik dari kain katun,

Kain katun memiliki kelebihan mampu menyerap keringat sekaligus tidak menempel dan membentuk badan. Memilihnya bisa memberi kenyamanan dan kesan bahwa tubuh lebih ramping, dan dianjurkan tidak memilih batik sutra.

Atasan batik yang menutupi bokong,

Memiliki tubuh yang berisi kadang atau bahkan lumayan sering kurang percaya diri dengan bagian tubuh bawah, terutama bagian pantat. Supaya menyamarkan ukuran pantat yang terlalu besar ataupun melebar Kita sebaiknya memilih atasan batik yang menutupinya. Ada banyak sekali baju batik wanita bagian atasan yang dibuat cukup panjang sehingga bisa menutupi bagian satu ini. Khusus untuk memberi kesan lebih ramping dianjurkan memakai lengan baju batik sesiku atau panjang.

Memakai baju batik dengan ikat pinggang,

Model baju batik yang cukup aman dipakai perempuan dengan tubuh berisi adalah yang memiliki aksen ikat pinggang, baik atasan maupun mini dress. Adanya ikat pinggang akan memberikan ilusi memiliki pinggang yang ramping, sebab membatasi antara tubuh bagian atas dengan bagian bawah. Pemilik tubuh berisi pun akan semakin tampil cantik dan menarik dengan baju batik yang menambahkan detail ikat pinggang ini. Baik ikat pinggang sungguhan ataupun hanya tempelan di baju untuk mempermanis. 
 
Hindari model batik yang terlalu ketat,
 
Kebanyakan perempuan gemuk beranggapan bahwa dengan memakai baju longgar maka akan memberi kesan tubuh semakin bervolume. Sehingga lebih memilih baju yang dirasa ukurannya pas sampai cukup ketat padahal akan menjadikan penampilan kurang sedap dipandang. Sebaiknya menghindari pemilihan baju batik yang terlalu ketat membalut badan, pilih yang longgar namun jangan sampai kedodoran. Selain nyaman, juga memberi ilusi Kita tidak memiliki lipatan lemak di beberapa bagian.

Motif batik sebaiknya yang kecil-kecil,  
 
Motif pada batik ada yang terlihat besar-besar ada pula yang terlihat kecil-kecil, bagi pemilik tubuh subur lebih diuntungkan yang motifnya kecil-kecil. Motif bunga ataupun bentuk lain dengan ukuran mini akan memberi kesan atau efek ramping pada pemakainya. Jauh lebih menguntungkan dibandingkan memakai batik dengan motif yang besar-besar. Asalkan motifnya pas kemudian memilih model baju batik wanita yang juga sesuai maka tubuh berisi akan terlihat lebih ramping. Kita pun menjadi percaya diri.