Cincin Couple Sebagai Simbol Abadi Pernikahan

Bagi setiap pasangan, baik masih pacaran atau sudah menikah tentu tahu tentang cincin couple. Cincin pasangan ini adalah dua cincin identik dan seringkali digunakan oleh pasangan saat ini. Jika dulu cincin ini hanya digunakan saat momen pertunangan atau pernikahan, namun seiring berjalannya waktu cincin ini kian populer sehingga bisa dipakai oleh pasangan pacaran, bahkan sahabat. Model cincin ini sangat beragam di pasaran sehingga Anda memiliki lebih banyak pilihan.
Apabila Anda sedang mencari cincin untuk pertunangan atau pernikahan, maka tentunya pemilihannya harus lebih cermat sehingga tidak menimbulkan penyesalan nantinya lantaran arti cincin dalam momen tersebut sangat berharga. Berikut ini tips yang bisa Anda terapkan saat memilih cincin pasangan:

  • Referensi
Pastikan rajin mencari referensi lewat majalah ataupun dunia maya tentang cincin pernikahan sehingga Anda memiliki pandangan lebih terhadap cincin yang Anda inginkan. Dengan melihat lewat majalah dan internet, maka Anda bisa mengira-ngira model serta harga yang perlu Anda siapkan.

  • Anggaran
Cincin couple dibanderol dengan harga yang beragam tergantung dari bahan pembuatan, model dan juga bahan tambahan seperti berlian, mutiara dan sebagainya. Pastikan memilih cincin sesuai dengan anggaran Anda. Anda juga bisa meminta model tertentu untuk cincin tersebut, namun tentunya harus menyiapkan modal lebih. Persiapkan minimal 3 juta hingga 10 juta rupiah untuk cincin dengan kualitas sedang.

  • Rencana mendatang
Usahakan untuk memilih model cincin yang abadi. Hal ini agar Anda masih bisa memakai cincin tersebut hingga 20 tahun ke depan dengan model yang sama. Cincin pernikahan atau pertunangan menjadi cincin bersejarah sehingga menukarnya dengan model terbaru bisa mengurangi nilai filosofinya.

  • Nyaman
Model cincin sangatlah beragam, untuk itu pastikan memilih yang nyaman Anda pakai. Cincin dengan tonjolan batu berlian yang besar bisa beresiko membuat batu berlian terantuk dinding atau benda sehingga beresiko hilang. Pilihlah model sederhana namun tetap elegan.

  • Pengukuran
Meskipun cincin pertunangan atau pernikahan, namun tidak melulu harus dipakai di jari manis. Pakailah di jari mana yang menurut Anda nyaman. Lakukan pengukuran pada bagian jari mana cincin akan Anda pakai dengan tepat.

  • Mudah dibersihkan
Sebaiknya pilih model cincin yang mudah dibersihkan agar perawatannya bisa Anda lakukan sendiri. Apabila model yang cukup rumit menjadi pilihan Anda, maka usahakan untuk lakukan perawatan rutin pada toko yang menjual cincin tersebut agar cincin tetap tahan lama dan tetap terlihat bagus.

  • Toko yang terpercaya
Pastikan untuk memilih toko yang terpercaya saat membeli cincin untuk pertunangan atau pernikahan Anda. dengan toko terpercaya, maka kualitas cincin akan lebih terjamin dan tahan lama. Anda juga bisa melakukan perawatan cincin di toko tersebut sekaligus.

  • Kadar emas
Umumnya emas untuk pembuatan cincin pernikahan memiliki kadar 18 karat atau 75% emas. Dengan kadar yang cukup tinggi tersebut, emas tidak akan pudar atau berubah warna atau berubah bentuk meskipun digunakan untuk kegiatan sehari-hari. emas 24 karat kurang cocok sebagai cincin karena memiliki tekstur lebih lunak dan mudah berubah bentuk.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih cincin untuk pertunangan atau pernikahan. Cincin adalah sebagai simbol momen sakral tersebut sehingga perlu dipilih secara lebih bijak karena akan menjadi cincin abadi. Pastikan berkomunikasi dengan pasangan saat pemilihan agar menemukan cincin couple yang tepat bagi Anda berdua.

0 comments