Tips Tepat Merawat Cover Mobil Agar Bisa Lebih Awet

Cover mobil ini wajib dimiliki oleh setiap orang yang memiliki mobil, karena peran aksesoris yang satu ini untuk melindungi mobil dari gesekan-gesekan yang dapat merusak mobil. Sehingga peran dari aksesoris ini dapat digunakan untuk merawat body mobil agar tetap terjaga dengan baik sehingga mobil Anda pun tetap menjadi mobil yang berkualitas dan dengan body yang kinclong. Meskipun mobil yang Anda miliki sudah memiliki kualitas yang terbaik, namun bukan berarti Anda lepas dari tanggung jawab untuk tidak melakukan perawatan dengan cara yang tepat, karena melakukan perawatan pada mobil kesayangan adalah suatu hal yang diwajibkan bagi para pemiliknya.

Tidak hanya pada mobil Anda saja yang perlu dirawat dengan baik, akan tetapi aksesoris mobil seperti cover untuk mobil ini pun tentunya juga membutuhkan perawatan dengan cara yang tepat agar Anda tidak menghabiskan banyak uang untuk melakukan pembelian secara terus menerus akibat dari perawatan yang tidak dilakukan dengan benar atau bahkan tidak dilakukan perawatan sama sekali. Sedangkan untuk melakukan perawatannya pun pada dasarnya dapat dilakukan dengan cara yang sangatlah mudah dan tentunya tidak akan memakan banyak waktu pada saat Anda ingin melakukan perawatannya.

Melakukan perawatan pada cover mobil ini pun sangatlah berguna dalam menjaga kualitas cover agar mampu bertahan dalam waktu yang lama sekaligus dalam menjaga mobil Anda dengan sempurna. Sedangkan hal yang sering kali terjadi yaitu para penggunanya merasa lupa untuk melakukan perawatan dengan cara yang benar dan tepat, padahal hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan dengan baik serta harus dilakukan perawatan secara rutin.



Inilah tips merawat cover pada mobil Anda, yaitu sebagai berikut ini:

1. Bersihkan cover menggunakan bahan yang lembut.
Untuk membersihkan cover pada mobil, maka Anda harus menggunakan bahan yang lembut, misalnya seperti spon maupun kanebo apabila dalam kondisi basah, namun untuk menghilangkan debu maka Anda dapat menggunakan kemoceng.

2. Jangan dicuci.
Apabila cover ini dicuci maka akan mengurangi pada tahan coating anti airnya, sehingga jangan mencuci cover, karena Anda dapat mengelapnya saja pada bagian yang basah maupun kotor.

3. Keringkan.
Apabila cover dalam keadaan yang basah, maka jangan lupa untuk mengeringkannya agar tidak menimbulkan jamur yang mana hal ini pun juga akan membuat tampilan mobil Anda menjadi terlihat kotor dan berjamur.

4. Lipat dengan benar.
Cara melipat cover yang benar yaitu dengan menarik cover dari depan dan dari belang kemudian kumpulkan dari sisi atas dan sebisa mungkin jangan menimbulkan gesekan pada mobil Anda agar tidak merusak pada body mobil.

Sebenarnya melakukan perawatannya sangatlah mudah untuk dilakukan, namun sayangnya masih da sebagian pemilik mobil yang mengabaikan hal ini, karena hal ini dianggap sebagai masalah yang sepele sehingga tidak membutuhkan perawatan yang khusus untuk menjaga kualitasnya, padahal hal ini sangatlah penting untuk diperhatikan dengan sebaik mungkin agar kualitas mobil dan covernya tetap terjaga dengan baik.

Agar mobil dan cover mobil Anda tetap berkualitas dan terjaga dengan baik, maka jangan pernah mengabaikan pada beberapa hal yang penting seperti yang ada di atas yang mana ulasan yang ada di atas dapat untuk membantu diri Anda dalam melakukan perawatan yang tepat dan benar agar tidak menimbulkan kerusakan, dengan begitu maka hal ini pun juga akan lebih menghemat keuangan Anda juga.

0 comments