Cara Membedakan Tas Lv yang Asli dan Palsu


Tas menjadi salah satu barang yang penting bagi perempuan, sebab fungsinya yang sangat pokok saat bepergian kemana pun baik ke tempat-tempat resmi seperti untuk bekerja maupun untuk sekedar jalan-jalan atau saat berkumpul bersama dengan teman-temannya. Berbicara mengenai tas, salah satu tas yang saat ini banyak digemari oleh kaum perempuan adalah tas lv. Tidak heran jika Anda banyak menjumpai tas tersebut baik di toko-toko yang menjual langsung maupun secara online. Semakin banyaknya yang menjual barang yang sama di pasaran, tentu Anda harus mewaspadai apakah barang tersebut original atau tidak mengingat tas jenis ini juga banyak diincar. Berikut ini beberapa perbedaan yang harus Anda ketahui apakah tas dengan Louis Vuitton tersebut asli atau tidak:
  • Dijual di butik resmi,
Karena brand yang sudah sangat terkenal, maka tas jenis ini hanya di jual di beberapa butik resmi yang memang merupakan butik Louis Vuitton. Jadi Anda harus benar-benar cermat dan jangan mudah percaya jika tas ini bisa di beli dimana pun karena selain dijual di butik resmi, juga biasanya penjualannya dibatasi jumlahnya.
  • Perbandingan harga,
Brand yang bagus memang tidak akan pernah membohongi dari segi harga yang memang jauh lebih mahal. Tas Louis Vuitton ini di beberapa negara memang memiliki harga yang bervariasi, jika di Indonesia penawaran harga tas ini mulai dari harga 4 juta ke atas, jadi jika Anda menjumpai ada yang menjual harga lebih rendah dari itu maka sebaiknya Anda mewaspadai jika barang tersebut adalah barang tiruan.
  • Material yang digunakan,
Tas lv yang asli terbuat dari kulit sapi asli dengan bahan yang sudah dirancang sedemikian rupa, sedangkan barang tiruan tentunya terbuat dari bahan seadanya. Selain itu warnanya juga jelas berbeda, jika yang asli lebih mengkilap dan tidak cepat kusam sedangkan yang palsu sebaliknya. Ciri dari material lainnya adalah dapat dilihat dari pembungkus tas atau yang biasa disebut dengan dust bag. Untuk tas yang palsu biasanya pembungkusnya memiliki ukuran yang sangat pas serta tidak terlalu berat, sedangkan yang asli tentu lebih berat dan ukurannya pun pastinya lebih besar
  • Logo tulisan yang berbeda,
Tas yang asli biasanya memiliki tulisan LV yang tidak sejajar, hal itu dapat dilihat dari kedua sisinya. Sementara tas yang palsu logo LV cenderung terpotong karena bekas jahitan. Faktor penyebabnya karena dalam proses pembuatan yang berbeda, tas asli tentu dengan desain yang sangat berhati-hati. Sementara yang palsu pastinya proses pembuatannya pun asal-asalan.
  • Kualitas jahitan dan nomor seri,
Ini dapat dilihat dari pola jahitan yang rapi untuk tas yang asli, sedangkan tas yang palsu jahitan cenderung asal. Selain itu pada tas asli memiliki nomor seri yang memang di desain untuk indikasi tanggal produksi saat tas tersebut dibuat. Ini tentu memudahkan Anda untuk membedakannya.

Selain beberapa ciri yang telah dipaparkan tersebut, ada lagi tambahan untuk keaslian tas lv yang asli yakni dapat dilihat dari resletingnya. Biasanya untuk yang asli terasa lebih kasar bagian resletingnya. Selain itu, untuk tas yang asli memiliki buku panduan yang memang dirancang khusus untuk pembelinya dimana isinya berupa tata cara perawatan serta beragam jenis tas yang sama dari LV. Ini memberikan keuntungan bagi Anda.

0 comments