4 Trik Memanfaatkan Promo Diskon Lebaran Agar Tidak Menyesal

Sebentar lagi lebaran akan di depan mata, tentu Anda sudah sejak sekarang menyiapkan berbagai keperluan menyambut lebaran. Salah satunya adalah dana untuk berbelanja keperluan selama lebaran dan setelahnya, maka manfaatkan aneka promo diskon lebaran. Promo ini biasanya sudah digelar sejak dua minggu menjelang lebaran di bulan Ramadhan, dan disediakan oleh semua tempat belanja. Bagi yang suka belanja online bisa menyambangi semua situs jual beli online terpercaya.

Sedangkan bagi Anda yang merasa nyaman berbelanja lebaran secara konvensional bisa memilih datang ke pasar maupun pusat perbelanjaan terkemuka. Menjelang lebaran biasanya semua produk atau konten jualan diberi harga diskon sehingga tidak melulu hanya baju saja. Anda yang butuh belanja kebutuhan dapur pun dijamin akan menjumpai diskon besar saat memasuki market, sehingga bisa dijadikan solusi berhemat. Hanya saja banyak yang malah mengaku diskon lebaran membuat kantong kering.

Trik Memanfaatkan Promo Lebaran

Mencegah terjadinya pemborosan padahal pesta diskon bertebaran dimana-mana maka pastikan paham trik memanfaatkan promo lebaran tersebut. Bagi yang belum paham dan berpengalaman berikut trik yang bisa dipelajari:

4 Trik Memanfaatkan Promo Diskon Lebaran Agar Tidak Menyesal


1. Belanja kebutuhan pasca lebaran,
Promo menjelang lebaran memang sangat banyak dan biasanya nilai diskonnya juga besar maka manfaatkan untuk belanja kebutuhan setelah lebaran. Mengapa? Sebab usai lebaran biasanya harga kebutuhan masih tinggi dan diskon sudah tidak dijumpai. Daripada usai lebaran malah boros baiknya siapkan dana dari sekarang untuk belanja keperluan selepas lebaran.

2. Kunjungi tempat belanja yang dikenal murah,
Memaksimalkan promo diskon lebaran yang didapatkan maka dianjurkan untuk berkunjung ke tempat belanja termurah. Jika selama ini Anda sering belanja kebutuhan harian di supermarket maka beralih saja ke swalayan yang menyuguhkan harga lebih ekonomis. Kebutuhan yang terpenuhi sama namun harga lebih murah dan semakin murah berkat diskon yang ditawarkan. Tidak perlu gengsi karena siapa saja berhak menikmati diskon maksimal, yang terpenting halal dan jauh dari perilaku boros.

3. Memasak sendiri semua keperluan konsumsi untuk lebaran,
Kebutuhan konsumsi di lebaran nanti dipastikan akan menelan budget yang besar, dan seringnya orang malah membeli jadi. Produk makanan siap konsumsi di lebaran atau hari raya dijamin super mahal dan di hari H malah sangat mahal lagi. Supaya hemat baiknya belanja kebutuhan bahan mentah untuk konsumsi lebaran nanti yang tetap diperoleh dengan harga diskon. Kemudian diolah atau dimasak sendiri, dijamin hasilnya lebih hemat dan makanan tersebut lebih sehat.

4. Baiknya membeli yang memang dibutuhkan,
Boros akan dilakukan jika Anda belanja lewat promo lebaran namun diluar kebutuhan, jadi semisal Anda butuh sepotong baju malah belanja lima potong baju. Diskon yang nilainya besar di atas 50% memang membuat mata lapar dan muncul keinginan untuk memborong semua produknya. Hanya saja cobalah ingat semua barang yang dibeli nantinya bisa jadi malah tidak terpakai. Padahal dana lebih Anda di bulan Ramadhan kalau disedekahkan pahalanya lebih tinggi.

Resiko dari pesta diskon menjelang lebaran adalah semakin banyak orang yang tiba-tiba memiliki perilaku boros. Dana yang disiapkan untuk kebutuhan setelah lebaran pada akhirnya terpakai untuk kebutuhan tidak penting yang diputuskan dibeli. Nah, adanya resiko ini tentu sudah dipahami siapa saja karena menjadi kasus klasik yang terus berulang seperti siklus tanpa ujung. Usahakan bijak dalam memanfaatkan promo diskon lebaran supaya hari raya Anda tidak stress oleh keuangan yang mendadak kritis.

0 comments