Supaya Bayi Tidak Gatal, Pilih Sabun yang Tepat!

Para orang tua tentunya sudah paham bahwa ada banyak sekali masalah yang mungkin muncul pada sang buah hati. Mulai dari masalah kesehatan hingga gatal-gatal setelah memilih produk yang salah. Memilih sabun bayi tidak pedih dimata saja sering kali tidak cukup untuk menghindari masalah kulit. Untuk itu, ada beberapa hal penting lain yang juga wajib menjadi pertimbangan ketika memilih sabun bayi ini.
Supaya Bayi Tidak Gatal, Pilih Sabun yang Tepat!

Pada saat memilih sabun lembut untuk bayi, orang tua seharusnya memiliki beberapa pertimbangan. Salah satunya sabun bayi yang tidak akan menyebabkan rasa gatal. Di bawah ini merupakan beberapa tips dalam memilih sabun bayi yang tepat untuk menghindari gatal karena iritasi.

1. Kandungan gliserin

Sabun bayi dengan kandungan gliserin memberikan rasa lembut tersendiri. Selain itu juga, kandungan ini mampu menjaga kelembaban pada kulit bayi. Kulit yang lembab secara tidak langsung akan lebih terhindar dari munculnya iritasi serta rasa gatal. Jadi ketika membeli sabun bayi, pastikan sekali lagi terdapat kandungan gliserin di dalamnya.

2. pH seimbang

Salah satu penyebab dari munculnya rasa gatal pada kulit bayi adalah karena pH yang terlalu asam atau basa. pH pada bayi lebih rendah dari pada orang dewasa. Sehingga bayi memang tidak bisa menggunakan produk sembarangan. Untuk sabun bayi, biasanya akan terdapat keterangan pH Balanced. Keterangan ini berarti sabun lembut untuk bayi ini sudah memiliki pH yang seimbang.

pH yang seimbang untuk kulit bayi ini sekitar 5,5. Skala tersebut berada di bawah produk sabun biasa lain yang biasanya memiliki pH 8.

3. Hypoallergenic

Tips lain dalam memilih sabun bayi, pastikan memiliki keterangan Hypoallergenic. Sabun bayi Hypoallergenic berarti menggunakan bahan yang bebas dari reaksi alergi. Selain itu, sabun bayi dengan keterangan Hypoallergenic juga tidak menyebabkan iritasi pada kulit bayi.

4. Tak memiliki kandungan pewangi

Cara lain, pastikan sabun bayi bebas dari pewangi serta alkohol. Dua hal ini yang seringnya menjadi pemicu munculnya iritasi serta gatal pada kulit bayi.

Baca Juga : Tips Manajemen Waktu Anak dan Meningkatkan Motivasi Anak yang Harus Anda Ketahui

Jadi perhatikan hal-hal di atas saat kamu mau membeli sabun untuk bayi ya.

0 comments